Awas! Bakteri TBC Bisa Menyerang Seluruh Organ Tubuh

31 May 2016

Jangan kaget bila mendengar istilah TBC tulang. Setiap ada yang mengatakan penyakit tersebut, mungkin ada yang heran dengan istilah itu. Memang demikian adanya, TBC bisa menyerang paru-paru, maupun organ yang lain.

Selain menyerang paru-paru, penyakit TB juga dapat menyerang organ tubuh lainnya. TB atau tuberkolosis disebabkan oleh bakteri Mycobacterium tuberculosis. Bakteri ini bisa menyerang tulang, sendi, otak dan kelenjar getah bening, dan sudah sering paru-paru. Bahkan penyakit tersebut bisa menyebar pada seluruh organ tubuh.

Sedangkan TB terhadap anak-anak bisa ditularkan dari orang dewasa. Namun, tidak semua bisa terinfeksi bakteri TB ini bisa menjadi sakit. Hanya sekitar 10% yang terinfeksi kuman TB akan menjadi sakit. Biasanya penyakit TB ditularkan dari orang sakit kepada orang sehat melalui percikan ludah.

Karena itu, hati-hati bila penderita TBC batuk dan bersin. Ketika terhisap anak, potensi penularannya cukup besar. Endemi penyakit ini, penularan yang cukup besar untuk penyakit TB ini terutama terjadi di tempat dengan kepadatan penduduk yang tinggi. Sedangkan masa yang dibutuhkan dari terjadi infeksi hingga timbul gejala, sekitar 4-12 minggu.

Pada anak biasanya ditandai dengan penurunan berat badan atau tidak ada kenaikan berat badan. Untuk mencegah penyakit ini, bayi atau anak-anak diberikan vaksin BCG atau bisa juga dengan memberikan ion kalsium InfinyCal. InfinyCal ini mencegah selaput otak dari serangan TB dan penyakit berat lainnya.


TAGS infinycal asli inifnycal murah harga infinycal 2016 manfaat infinycal


-

Author

jual infinycal murah asli

Search

Recent Post