5 Makanan Terbaik untuk Mencegah Kanker

28 Feb 2016

Kanker dapat mempengaruhi semua orang, dari anak-anak, muda hingga tua. Penyakit ini merupakan salah satu penyebab utama kematian di dunia, di mana sekitar 70 persen dari semua kematian akibat kanker terjadi di negara miskin dan berkembang.

Menurut organisasi kesehatan dunia (WHO), di seluruh dunia, ada lima jenis kanker yang paling umum membunuh lelaki yaitu kanker paru, perut, hati, kolorektal dan kerongkongan. Sedangkan pada perempuan, kanker payudara, paru, lambung, kolorektal dan serviks. Namun, kanker serviks adalah kanker paling umum yang diderita perempuan.

Penyakit kanker sebenarnya dapat dicegah dengan gaya hidup sehat atau imunisasi (vaksin). Tak kalah penting adalah diet sehat dengan gizi seimbang. Selain itu, penting juga untuk Anda memperbanyak konsumsi serat yang banyak terdapat pada buah dan sayuran, karena dapat membantu menurunkan risiko kanker.

Dari sekian banyak makanan sehat, ada lima makanan terbaik yang dapat membantu mencegah kanker. Apa saja? Berikut uraiannya :

1. Berries
Berries mengandung antioksidan, pterostilbene, yang dapat melawan kanker. Antioksidan ini ditemukan dalam blackberi, stroberi dan bluberi dalam jumlah yang tinggi.

2. Brokoli
Sayuran seperti brokoli, kubis, dan kembang kol mengandung fitonutrien yang dapat membantu mencegah kanker.

3. Kunyit
Bahan aktif dalam kunyit yang disebut kurkumin telah terbukti dalam studi ilmiah dapat mencegah dan menghambat pembentukan tumor.

4. Delima
Asam ellagic dalam buah delima telah terbukti dapat menghambat pertumbuhan sel kanker dan menonaktifkan senyawa penyebab kanker.

5. Anggur Merah
Resveratrol, antioksidan alami yang ditemukan dalam kulit anggur merah, dapat membantu mencegah sekaligus menghentikan penyebaran kanker.

Selain dengan 5 makanan terbaik diatas, untuk Anda yang ingin mencegah penyakit kanker dapat mengkonsumsi ion kalsium InfinyCal yang terbuat dari kulit kerang mutiara. Untuk informasi lebih lanjut mengenai InfinyCal dapat anda kunjungi tautan berikut > Matrixshop jual infinycal murah.


TAGS infinycal murah infinycal 2016 harga infinycal manfaat infinycal cara mencegah kanker


-

Author

jual infinycal murah asli

Search

Recent Post