Inilah 5 Mineral Penting yang Sangat Dibutuhkan Tubuh

26 Feb 2016

Seperti halnya vitamin, mineral juga merupakan nutrisi penting bagi tubuh. Mineral merupakan senyawa anorganik yang bisa didapatkan dari makanan. Mineral yang cukup akan kita dapatkan dari makanan sehat dan bervariasi. Beragam jenis mineral dibutuhkan oleh tubuh sehingga kita perlu mengonsumsi makanan yang bervariasi. Berikut ini lima jenis mineral terpenting dan fungsinya bagi tubuh.

1. Kalsium
Selain membantu membangun dan memelihara kekuatan dan struktur tulang dan gigi, kalsium juga memainkan peran penting dalam pembekuan darah, mengirimkan sinyal dalam sistem saraf, mengatur tekanan darah, sekresi hormon, dan fungsi enzim. Tidak hanya itu, konsumsi kalsium yang cukup akan menghindari tubuh dari keracunan timah. Untuk meningkatkan ion kalsium yang ada didalam tubuh Anda, disarankan untuk meminum InfinyCal.

2. Kalium
Seperti natrium dan klorida, kalium merupakan elektrolit yang mengatur kadar cairan tubuh, serta membantu transportasi cairan tersebut. Dan, seperti natrium dan klorida, kalium memainkan peran utama dalam transmisi sinyal saraf karena muatan listriknya. Gerakan dalam otot sangat bergantung pada cairan ini yang bekerja sama dengan natrium. Selain itu, kalium juga mencegah penyakit batu ginjal. Kekurangan kalium seringkali dikaitkan dengan tekanan darah tinggi.

3. Sodium
Meskipun banyak yang menghindari mineral jenis natrium ini, nyatanya sodium berperang penting dalam tubuh. Sodium akan menjaga keseimbangan cairan di tubuh. Tidak hanya itu, sodium juga menjadi faktor kunci dalam pengiriman sinyal dari satu saraf ke saraf lainnya serta membantu kontraksi otot.

4. Fosfor
Ini mineral yang sangat penting yang ditemukan di setiap sel tunggal. Fosfor merupakan komponen kunci dari struktur yang mendasari DNA, dan juga membantu membentuk membran sel yang mengontrol apa yang bisa dan tidak bisa masuk ke dalam sel individu. Seperti kalsium, fosfor berkontribusi dalam kekuatan gigi dan tulang. Fosfor juga membantu sel-sel individual untuk mengubah makanan menjadi energi, dan juga merupakan pemain utama dalam sistem yang menjaga kadar keasaman yang seimbang dalam tubuh.

5. Klorida
Nama klorida tidak sepopuler mineral lainnya. Namun demikian, klorida juga memiliki peranan yang penting bagi tubuh. Seperti halnya natrium, klorida juga berperan dalam menjaga keseimbangan cairan di seluruh tubuh dan membantu cairan untuk bergerak masuk dan keluar dari sel dan jaringan. Tidak hanya itu, klorida juga berperan dalam menjaga tingkat keasaman tubuh dan membantu mengirimkan rangsangan listrik ke jalur saraf.


TAGS infinycal murah infinycal asli manfaat infinycal harga infinycal 2016


-

Author

jual infinycal murah asli

Search

Recent Post